Menu Tutup

Jenis Makanan Terbaik Untuk Ayam Aduan

Jenis Makanan Terbaik Untuk Ayam Aduan

Jenis makanan pada ayam aduan merupakan salah satu hal yang sangat perlu di perhatikan sebagai pemilik ayam atau botoh ayam aduan. Ayam aduan yang berkualitas juara merupakan ayam aduan yang mendapatkan perawatan yang baik dan juga pakan yang memiliki banyak manfaatnya.

Makanan yang kamu berikan pada ayam aduan yang kamu milikinya merupakan memiliki pengaruh yang sangat besar, karena dengan memberikan pakan pada ayam aduan yang baik dapat membatu proses pertumbuhan dan juga stamina pada ayam aduan itu sendiri. untuk pemilihan dan pemberian pakan dapat dilihat dari jenis jenis kategori teknik bertarung dan juga postur yang dimiliki oleh ayam aduan itu sendiri.

Mungkin bagi sebagian pecinta ayam aduan di indonesia sudah mengetahui akan jenis jenis pakan yang baik untuk diberikan pada ayam aduan yang dimilikinya,. namun hal ini tentunya tidak diketahui oleh seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia, terlebih lebih lagi bagi para pecinta ayam aduan yang masih awam / pemula dalam hal ini.

Nah maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua jenis Jenis Pakan Ayam Aduan Yang Baik, bagi kamu yang masih awam atau pemula didalam hal ini maka sebaiknya kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini dengan baik baik. berikutlah jenis jenis pakan ayam aduan terbaik yang dapat kami berikan kepada kamu semua.

Jenis Makanan Terbaik Untuk Ayam Aduan :

1. Beras Merah :

Jenis Pakan ini diberikan setelah ayam aduan dewasa yaitu setelah pertumbuhan bulunya selesai, beras merah mempunyai kadar protein yang sangat tinggi, mengandung rendah lemak, dan mudah dicerna. ayam yang diberikan beras merah akan menjadi kekar dan juga padat, hanya bobot ayam menjadi berat namun sesuai dengan ayam yg mempunyai dasar pukulan yang keras. cocok diberikan pada ayam yang tipe jalu sehingga pertumbuhan jalu menjadi cepat. ayam jalu yang baik mempunyai tipikal harus cepat memyelesaikan pertarungan.

2. Jagung :

Jenis pakan ini diberikan kepada ayam pukul, mempunyai pertumbuhan jalu lambat maupun lepek (tidak tumbuh jalu) mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat tinggi diantara beras merah dan juga gabah, kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang pada ayam aduan yang mengkomsumsinya. tulangan ayam Bangkok menjadi kuat dan besar. karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yg besar dan pukulan keras. cara penggunaan jagung adalah direndam dulu sebelum diberikan agar menjadi lebih lunak.

3. Keong Mas :

Selain diketahui memiliki protein yang tinggi keong mas juga sangatlah murah. pertumbuhannya yang cepat tidak akan menganggu siklus makanan di sekitar sawah. pertama kita bisa merebus keong lalu kemudian ambil dagingnya. setelah itu bisa kita potong kecil kecil atau juga digiling menjadi tepung tergantung bagaimana pilihan kita.

4. Cacing Tanah :

Membuat pakan ayam alternatif spesial untuk ayam bangkok petarung. cacing tanah adalah jenis pakan yang paling mudah diserap oleh ayam bangkok. pemberian makan caing ini bisa diberikan 2 kali dalam seminggu. sekali maka ayam bisa diberikan 2 sampai 3 ekor cancing seukuran pensil tulis.

5. Gabah :

Pakan jenis ini menjadikan tubuh Ayam Bangkok menjadi ringan dan juga kesat, mirip dangan beras merah, hanya saja gabah mempunyai kandungan vitamin yang lebih komplek, kalsium yg tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu sehingga tidak mudah rontok bulunya. gabah sangat sesuai dgn ayam tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat. pemberian gabah hendaknya direndam air dulu dan gabah yang mengapung dipisahkan.

6. Singkong :

Singkong sendiri sudah kaya akan serat dan juga berbagai vitamin di dalamnya. sudah dapat dipastikan bukan ayam bangkok kita pun juga akan makin sehat dan juga tangguh dalam bertarung? tetapi dalam pemberian pakan ini ke ayam bangkok harus dibatasi juga janganlah terlalu banyak. karena tekstur yang agak keras ditakutkan ayam bangkok akan susah untuk menelan pakan yang satu ini.